Subscribe:

Rabu, 13 April 2011

Air terjun niagara Pindah ke Indonesia???

Tahukah anda air terjun niagara?? pastinya tahu donk. Nah sekarang Anda tidak perlu jauh - jauh pergi ke Amerika untuk menikmati air terjun ini, datang saja ke Sulawesi Tenggara. Di sini terdapat air terjun yang mirip dengan air terjun niagara, namanya adalah air terjun Moramo. Air Terjun Moramo terletak Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara atau tepatnya di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo.

Sejuk ,tentram dan menakjubkan , itulah kesan pertama di kawasan air terjun ini.
Dari ketinggian 100 meter Air Terjun Moramo mengalir tujuh tingkat utama sehingga termasuk kategori air terjun bertingkat (cascade) yang ter indah. Di samping 7 tingkatan utama tersebut, terdapat juga 60 tingkatan kecil yang tampak seperti kolam kecil tempat peristirahatan air yang mengalir tersebut. dan pada tingkatan terakhir inilah tempat yang sangat sempurna untuk permandian.Sambil mandi ditemani habitat penghuni alam ini yaitu beraneka burung, kupu-kupu yang berwarna-warni, dan berbagai satwa lainnya. yang keindahannya diringi bunyi semilir air terjun , kicauan burung yang bersahutan dan berpadu dengan tarian kupu-kupu beraneka warna-warni.
Permandian Air Terjun pada tingkat terakhir
Add caption
Permandian Air Terjun pada tingkat terakhir
Menuju tingkat pertama melalui batuan yang bertingkat seakan akan anak tangga yang dihampari permadani air yang sangat jernih.
Bagi yang tidak buta warna , dapat melihat pesona alam yang sangat menakjubkan yaitu ketika sinar matahari terpantul dari bebatuan memancarkan sinar pelangi yang didominasi warna sinar kehiajau kebiru-biruan, dan seakan menari nari berbenturan buih air yang mengalir.
Di kawasan air terjun ini, terdapat potensi kekayaan batu alam berupa marmer yang sangat besar dan  merupakan salah satu sumber cadangan marmer terbesar di dunia.
Merjalan Kaki menuju Air Terjun Moramo
Add caption

Merjalan Kaki menuju Air Terjun Moramo
Kawasan ini berjarak 65 Kilometer dari Kendari ,dapat ditempuh denga kendaraan darat atau langsung dari Bandara Monginsidi (yang terletak di Kabupaten Konawe Selatan). ke Desa Sumber Sari dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sepanjang 2 KM.
Kawasan ini dilengkapi pondok di dalam areal air terjun itu guna melepas lelah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar