Subscribe:

Rabu, 23 Maret 2011

Jeguran di pantai Baron

Genk tourink kali ini, melakukan tourink ke pantai baron. Tepatnya di jejeran pantai selatan Gunungkidul, terletak di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Baron apat ditempuh dengan kendaraan umum ataupun pribadi dengan arah selatan kota wonosari dengan jarak tempuh ± 20 km. Jika arus lalu lintas normal perjalanan hanya membutuhkan waktu ± 20 menit. Di tengah perjalanan dapat disaksikan hijaunya ladang – ladang milik penduduk sekitar, yang sumber mata pencahariannya kebanyakan petani. 


lagi pada jeguran
Sebelum masuk ke pantai, kita harus membayar di TPR dulu. Pada hari biasa dikenakan tarif sekitar Rp 3.000, tetapi pada hari libur harga tiket naik hingga Rp 7.000. Tiket ini dapat digunakan untuk menjelajah pantai lainnya selain pantai baron, yaitu pantai sundak, krakal, sepanjang, sundak, drini dan pantai lainnya yang berjajar ke timur hingga 12 km.

muara sungai bawah tanah
Tibalah dipantai baron dengan disambut desingan ombak pantai selatan dan hawa sejuk khas pantai yang dipadu dengan bau makanan laut yang menggoda lidah, hehehehe. Pengunjung dapat berenang menikmati gebyuran ombak yang serasa mendayu - dayu menunggu seorang kekasih. Sudah puas dengan gebyuran ombak kini saatnya untuk naik ke puncak bukit, tapi lupa namanya hehehee. Disini kita dapat melihat panorama pantai baron secara luas, dari bukit ini dapat dilihat orang - orang yang sedang "jeguran" dibawah kelihatan seperti semut yang terhempas air. Di bukit ini telah disediakan gubuk -gubuk kecil untuk tempat istirahat, nah bagi temen2 yang bawa pacarnya tempat ini sangat cocok..hihiihihihih 

dilihat dari bukit

Dari bukit ini juga terdapat jalan untuk menuju pantai sadeng, yang terletak bersebelahan dengan pantai baron yang hanya dibatasi oleh 2 bukit kecil. Jika perut udah keroncongan dan kita juga tidak bawa bekal, tenang saja disini banyak terdapat restoran - restoran sea food yang menyediakan menu khas pantai baron yaitu sop kakap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar